Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Fungsi Dan Manfaat Toner Untuk Wajah Cerah Sehat

Pengertian Fungsi Dan Manfaat Toner Untuk Wajah Cerah Sehat

Toner pastinya kebanyakan kaum hawa sudah sangat tidak asing dengan kata tersebut, toner merupakan sebuah produk perawatan wajah atau skincare yang sering digunakan oleh kaum hawa untuk merawat wajah supaya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan bersih putih sehat serta mendapatkan hasil glowing.

Pengertian Fungsi Dan Manfaat Toner Untuk Wajah Cerah Sehat
Toner bagus untuk Wajah


Kebanyakan kaum hawa selalu ingin mendapatkan hasil maksimal terutama untuk perawatan kulit supaya terlihat bersinar saat dipandang, tidak hanya untuk mempercantik diri sendiri kaum hawa bertujuan untuk menarik lawan jenis sehingga kaum adam ketika melihat kaun hawa terpesona akan kecantikan yang terpancar dari wajah.

Pengertian Toner 

Toner merupakan sebuah produk perawatan kulit bahan dasar dari toner sendiri yaitu air, pada umumnya toner digunakan untuk membersihkan wajah sisa makeup, kotoran, serta minyak yang berada pada kulit setelah mencuci muka.

tetapi menurut sumber wikipedia pengertian toner sebagai berikut :

Pengertian Toner Menurut wikipedia

Dalam tata rias, pembersih wajah mengarah bentuk cairan atau pembersih untuk membersihkan kulit dan mengatasi pori pori, biasanya khusus untuk muka. Pembersih wajah ini bisa di oleskan pada muka dengan bermacam cara: Di atas Kapas. Menyemprotkan ke wajah.

Toner mengandung banyak bahan aktif dengan kegunaannya seperti gliserin berfungsi menjaga kelembaban kulit, ekstrak herbal dan bunga untuk antioksidan, niacinamide untuk mencerahkan kulit, tidak hanya itu toner juga dapat digunakan untuk menenangkan, menghaluskan, mencerahkan kulit.

Toner sendiri dibedakan menjadi dua macam yaitu :

  • Hydrating Toner ( Toner pelembap )
    Hydrating toner merupakan toner yang mempunyai kegunaan sebagai pelembab wajah, produk ini membantu kulit untuk perawatan selanjutnya, dikarenakan kulit yang lembab mampu menyerap skincare dengan baik.
     
  • Exfoliating Toner ( Toner eksfoliasi )
    Exfoliating toner ini bagus digunakan untuk mengelupas sel kulit mati yang menempel di wajah. toner ini berfungsi membersihkan kulit dari kotoran sisa makeup maupun kotoran di wajah lainnya

Fungsi Toner Untuk Wajah

  • Menyeimbangkan pH
    Toner dapat menyeimbangkan pH atau tingkat keasaman kulit wajah. nilai pH diukuran dari skala 0 hingga 14, pH kulit sehat sedikit asam antara pH 4,7 dan 5,75 apabila kulit memiliki nilai pH yang sesuai wajah tidak akan rentan mengalami masalah kulit akibat minyak berlebihan, jadi kulit nampak cerah,glowing dan terawat.

  • Detoksifikasi
    Toner wajah dapat menghilangkan racun yang berasal dari zat buatan industri kimia dengan cara membersihkan supaya membantu wajah terlihat lebih cerah dan sehat.

  • Mengencangkan Pori
    Pori-pori wajah yang besar memudahkan kotoran untuk masuk serta menyebabkan iritasi atau infeksi menggunakan toner dapat mengencangkan pori-pori wajah secara tidak langsung dapat menghilangkan minyak dan racun serta mecegah tumbuh jerawat
    .
  • Mengatasi Jerawat
    Jerawat selalu meninggalkan bekas lupa pada wajah penggunaan toner dapat membantu mengurangi jumlah noda dan jerawat pada wajah serta mencegah timbul nya kembali jerawat.

  • Melembabkan kulit
    Toner dapat menjaga kelenturan, kehalusan, kelembabpan penampilan wajah dikarenakan toner menyediakan vitaman serta nutrisi untuk menjaga kulit tetap sehat.

  • Menambah lapisan pelindung kulit
    Dengan adanya kelembapan serta nutrisi untuk kulit toner akan memperbaiki lapisan pelindung di permukaan kulit.
BACA JUGA : ( Macam - Macam Recomendasi Toner )

Manfaat Toner untuk Wajah

Setelah mengtahui fungsi dari toner untuk wajah lalu apasih manfaat toner untuk wajah, manfaat toner sebagai berikut :

  • Membersihkan Wajah
    Pengunaan toner secara rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal, toner sendiri memiliki fungsi membantu menghilangkan kotoran yang berada pada kulit wajah.

  • Glowing
    Hasil yang diperoleh saat menggunakan toner rutin yaitu glowing, dikarenakan wajah akan terasa bersinar, cerah, bersih sesuai dengan yang di harapkan.

  • Tidak ada jerawat
    Sesuai dengan fungsi toner mengatasi jerawat, jika penggunaan toner rutin dan sesuai anjuran maka wajah akan terhindar dari jerawat bandel.

  • Bebas Minyak
    Toner membantu membersihkan kulit secara alami serta menghilangkan kotoran tidak hanya itu jika kulit wajah berminyak toner bisa menghilangkan minyak dan membuat wajah menjadi kesat bersih.

Cara Menggunakan Toner Wajah Dengan Benar

Setelah membersihkan wajah atau mencuci wajah jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu sebelum gunakan toner, untuk antisipasi sehingga kotoran tangan tidak menempel di wajah membuat kotoran baru.

Gunakan kapas sebagai pembersih wajah, caranya teteskan toner ke kapas setelah itu bersihkan wajah menggunakan kapas, usahakan usap kapas ke bagian seluruh wajah dan leher dan berikan sedikit tekanan agar wajah menjadi segar.

Kapan sih penggunaan Toner 

Menggunakan toner jangan berlebihan ada aturan, penggunaan secara berlebihan justri membuat wajah memproduki minyak berlebih dan beresiko timbul jerawat, gunakan toner satu hari minimal dua kali pagi dan malam hari saja ( digunakan orang yang memiliki kulit berminyak ) dan jika mempunyai kulit kering pakailah toner satu hari satu kali saja waktunya pada malam hari untuk mengurangi penyumbatan pori-pori. jangan lupa pengunaan toner setelah membersihkan wajah.

Terimakasih telah mengunjungi website Gaya Hidup Sehat Pengertian Fungsi Dan Manfaat Toner Untuk Wajah Cerah Sehat semoga informasi yang diberikan bisa membantu serta memberikan wawasan bagi sobat pembaca. 


Posting Komentar untuk "Pengertian Fungsi Dan Manfaat Toner Untuk Wajah Cerah Sehat"