Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

7 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Kelapa muda siapasi yang ngak tahu tentang buah satu ini yang berbentuk bulat berwarna hijau serta memiliki air yang menyegarkan. kelapa muda memiliki rasa menyegarkan, kelapa muda sangatlah cocok di minum saat cuaca panas maka dari itu banyak orang yang menyukai kelapa muda. 

7 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
7 Manfaat Air Kelapa  Kesehatan Tubuh 


Kelapa muda sangatlah mudah dijumpai dan ditemukan banyak pedagang kaki lima yang menjajakan kelapa muda. kelapa muda bisa dijadikan berbagai macam menu varian es dari es kelapa muda, es campur, es kelapa bakar dan sebagainya. 

Dibalik kesegaran kalapa muda mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. kelapa muda sendiri memiliki kandungan gizi mulai dari vitamin C, Asam Nikotinat, Asam Pantotenat, Biotin, Riboflavin, Asam Folat, dan lainnya. sobat dapat mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin untuk mendapatkan manfaat dari air kelapa tersebut. 

7 Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh Manusia

Air kelapa sudah bukan menjadi rahasia publik digunakan sebagai detoks, air ini bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia berikut 7 manfaat air kelapa bagi tubuh manusia.
  1. Mengatasi Masalah Pencernaan
    Air kelapa dipercaya dapat menjadi obat semua penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, kebanyakan air kelapa dilakukan sebagai obat diare, gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemh, gangguan ginjal. dikarenakan air kelapa mengandung asam amino, enzim mineral, dan asam lemak yang menjadikan air kelapa osmolaritas tinggi. selain itu air kelapa mengandung natrium dan klorida. cairan ini berfungsi sebagai pencegahan dehidarasi.

  2. Menghilangkan Dehidrasi
    Air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit tinggi yang dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh saat beraktivitas, tidak hanyak itu kandungan yang terdapat dalam air kelapa adalah potasium yang berfungsi untuk menjaga tekanan air dalam sel dan dalam darah.

  3. Menurunkan Berat Badan
    Air Kelapa dapat membuat menurunkan berat badan secara alami dikarenakan air ini memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah.

  4. Mengontrol Tekanan Darah
    Air kelapa dapat mengontrol tekanan darah dikarenakan air ini mempunyai kalium yang tinggi dan natrium yang rendah sehingga membantu menurunkan tekanan darah tinggi. air kelapa juga dapat membantu meningkatkan HDL ( Kolestrol Baik ), mengurangi pembentukan plak gigi, serta dapat mengontrol penyerapan gula.

  5. Menghidrasi Kulit
    Air kelapa dapat melembapkan permukaan kulit, dikarenakan air kelapa mengandung vitamin C yang menyehatkan kondisi kulit.

  6. Mencegaih Penuaan Dini
    Air Kelapa juga dapat mencegah penuaan dini, dikarenakan terdapat kandungan sitoknin ( salah satu hormone pertumbuhan ) yang berfungsi sebagai pengatur pertumbuhan, perkembangan serta penuaan sel. kandungan sitkonin di air kelapa dapat membuat mencegah penuaan. sitoknin dapat menyeimbankan pH dalam tubuh serta dapat memperkuat jaringan ikat tidak hanya itu dapat mengurangi resiko penyakit usia tua.

  7. Menetralisir Racun Dalam Tubuh
    Air kelapa mempunyai manfaat menetralisir racun dalam tubuh dikarenakan kelapa mempunyai kandungan tanin dan antidotum (anti racun) pada buah kelapa sangatlah tinggi.

Terimakasih telah mengunjungi website Gaya Hidup Sehat 7 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Manusia semoga informasi yang diberikan bisa membantu serta memberikan wawasan bagi sobat pembaca. 

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Manusia"